Komonitas ILSC Gelar Latihan Menembak Di Lapangan Pasmar 2 Gedangan



BERITA AG892KEDIRIRAYA.COM SIDOARJO

Indonesia Lawyer Shooting Club atau yang dikenal dengan ILSC menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Suyat PASMAR 2 Gedangan - Sidoarjo kemarin siang (Jumat, 22/10). Ketua Umum ILSC Andry Ermawan, SH didampingi advokat senior Drs. Satrya Achyar, SH. M.Hum kepada wartawan mengatakan, "Kami menggelar kegiatan ini secara rutin. Klub ini awalnya hanya 9 orang anggota dan lantas berkembang hingga saat ini hampir berjumlah 50 anggota."



"Lawyer yang tergabung dalam klub ILSC untuk sementara dari Peradi, Advokat Syariah, KAI dan Peradin," ungkapnya. Dikatakan, latihan menembak ini rutin mereka lakukan sebulan dua kali, dan terkadang dalam even tertentu bisa dilakukan 3 kali sebulan. "Selain itu pada Bulan Ramadhan kali lalu kami memberikan bantuan sosial ke Panti Asuhan di Lakarsantri dan Sedati," imbuh Andry. 

Ditempat yang sama Letkol (Mar) Harmoko menegaskan, pihaknya selaku pembina ILSC ikut berbahagia dan bangga atas berdirinya ILSC. "Meski wadah ini terbilang baru lahir dan mereka butuh latihan, namun para anggotanya ada yang sudah bisa menembak dan ada pula yang baru tahu menembak itu apa,  tapi kedepannya para lawyer ini terus berlatih agar terampil menggunakan senjata," ucapnya. "Saat ini kita menggunakan pistol jenis Tampok Leo kaliber 9 mm, kita berharap para lawyer semakin terampil menggunakan senjata dan silaturahmi serta kekompakan antar lawyer semakin erat, terlebih rasa persaudaraan dengan TNI, itu harga mati," sambung Harmoko.

Berdasar pantauan wartawan di lokasi, tampak artis Iyut Bing Slamet hadir dan ikut latihan menembak. "Saya ini kan baru latihan, belum menjiwai jadi sempat gemeteran. Untuk kegiatan ini saya pikir bagus, asal tidak digunakan untuk yang nggak-nggak. Saya berharap ini semakin maju dan semakin kompak. Dan kedepan semoga bisa dibikin lomba, itu ide saya. bersama para lawyer saya ingin juara bisa menjuarai turnamen," ucap Iyut saat ditemui media ini.


Sementara itu Drs. Satrya Achyar, SH., M.Hum menambahkan, "ILSC ini kami dirikan sejak Enam Bulan lalu kini anggotanya hampir 50 Orang dari berbagai organisasi para penasehat hukum yang ada di Indonesia." 

Minggu kedua di Bulan Oktober ini, dalam latihan ketangkasan menembak khusus kami datangkan artis Iyut Bing Slamet penyanyi era 80-an, untuk menyemangati rekan -rekan anggota ILSC ini lebih fleksibel dalam latihan, ungkap Satrya.

"Beliau Mbak Iyut Bing Slamet, juga ikut pula latihan menembak dengan intrukstur dari anggota PASMAR 2 MARINIR. Kami semua anggota yang tergabung di ILSC, juga melakukan latihan ketangkasan menembak di beberapa lapangan tembak lain, diantaranya di Mako Brimob Nginden dan Lapangan tembak Polda Jatim, ini juga atas kesepakatan kita semua dimana kita akan menentukan tempat latihan," ujar Advokat Senior ini.

Kami juga selalu melaksanakan bakti sosial pada panti asuhan, panti jompo dan memberikan bantuan pada orang yang perlu untuk menerima bantuan. Kami sisihkan iuran setiap bulannya dari kas ILSC. Demi kegiatan sosial berbagi sesama Orang yang tidak mampu,"pungkas Satrya

Reporter : kallo

Posting Komentar

0 Komentar