Aksi Damai Ratusan Warga Petungroto, Tidak Sia-Sia semua tuntutan di penuhi

 



Berita Ag892kediriraya.com Kediri 

Setelah beberapa saat melakukan orasi secara bergantian Massa aksi diterima Komisi 1 yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Muhdi Hantoro.Dari ke sepuluh tuntutan semua diterima dan akan diperjuangkan ditambah Bonus oleh masing masing anggota komisi 1.


Adapun tuntutan yang paling menonjol adalah bantuan bibit untuk ditanam di hutan, perbaikan dan pelebaran akses jalan menuju desa, segera merealisasikan janji Bupati berupa Mobil operasional untuk warga Desa. Menanggapi tuntutan warga,"ujar Muhdi Hantoro memenuhi semua tuntutan.

Bahkan Muhdi Hantoro yang juga merupakan menjabat Ketua DPC PDIP Kediri mengatakan bahwa tuntutan itu semua adalah jangka Panjang. Sedangkan untuk meningkatkan ekonomi perlu bantuan jangka Pendek yang bisa langsung dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian warga. Menanggapi hal tersebut, murid mempersilahkan anggota dewan dari dapil 6 untuk merespon berupa jasmas atau apapun baik bantuan pendidikan ataupun kejar paket untuk yang putus sekolah.


Sementara Koordinator Aksi Khoirul Anam Mengatakan, Seperti yang kita tahu, Desa Petungroto Kecamatan Mojo, 99,68 persen warganya memenangkan pasangan Dhito - Dewi dalam pilihan kepala daerah 2020, maka dari itu kami menuntut janji pada saat kampanye dulu,"ujarnya kepada awak media, Senin (11/10/2021).

Adapun tuntutan tersebut yakni membangun Desa Petungroto sebagai desa yang tertinggal menuju desa yang lebih. Membangun akses jalan masuk menuju desa dan  fasilitas umum berupa lapangan olahraga, sepak bola dan lapangan bola Volly


Selain itu menyediakan sarana transportasi berupa mobil siaga dan mobil ambulans. Membangun tempat ibadah dan fasilitas agama. 

"Kami juga meminta pendampingan dari pemerintah dalam usah perkebunan melalui kerjasama dengan pihak Perhutani serta bantuan bibit pohon seperti kopi dan buah buahan," terang Khoirul. 


"Alhamdulillah tadi sudah bertemu, Ketua Komisi I beserta jajarannya akan menyampaikan tuntutan kepada Bupati terpilih. Kami berharap agar segera bisa direalisasikan agar warga Petungroto bisa tenang,"kata Arif Salah satu Koordinator Aksi


Lebih lanjut Arif mengatakan,seusai pertemuan berharap dari hasil kegiatan aksi yang telah dipenuhi baik oleh Perhutani maupun DPRD bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian warga petungroto,"pungkasnya 


Reporter;  kallo

Posting Komentar

0 Komentar