PPKM Kediri Turun Level 2, DPRD Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah

 

Berita Ag892kediriraya.com Kediri 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pemulihan ekonomi imbas pandemi Covid-19. Melalui semua sektor, pihaknya berharap agar bisa segera dilakukan mengingat perekonomian daerah maupun masyarakat menurun signifikan. 


"Ya tentu untuk pemulihan ekonomi agar segera digerakkan kembali dan ini butuh fasilitas dan dukungan dari pemerintah daerah," ujarnya saat dikonfirmasi usai meninjau vaksinasi massal Nasdem di Balai Desa Sumberagung Kecamatan Wates, Selasa (14/9/2021) siang. 


Dia mencontohkan seperti sektor pariwisata yang selama ini tutup agar segera dibuka karena potensi perputaran ekonomi sangat tinggi. Namun begitu, harus secara bertahap agar tidak menimbulkan kembalinya penularan virus Covid-19. 

"Kalau memang sudah diperbolehkan di level 2 ini ya segera di buka, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi," jelasnya. 


Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri ini mengapresiasi penanganan pandemi pemerintah Kabupaten Kediri serta jajarannya. Menurutnya pemkab Kediri sudah berjuang melawan Covid-19 sehingga saat ini status PPKM di Kediri berada di level 2 "Saya mengapresiasi kita selalu mendukung apa yang menjadi program dari pemerintah," jelasnya. 


Meski demikian, ia mengingatkan agar Pemkab Kediri beserta jajarannya tetap waspada dengan Covid-19. Serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Selain itu, dalam mendukung pemerintah pada pemulihan ekonomi nasional dan daerah, pihaknya bersama partai Nasdem melakukan percepatan vaksinasi agar semakin mendorong mobilitas masyarakat sehingga ekonomi bisa bergerak dengan pesat. 


Seperti yang dilakukan pada hari ini, pihaknya melakukan vaksinasi massal di Balai Desa Sumberagung Kecamatan Wates dengan jumlah 350 dosis Sinovac. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan pada lima titik sebelumnya dengan total 2.075 dosis vaksin. 

"Jika kasus Covid-19 terus menurun dan vaksinasi telah mencapai target, maka herd immunity akan segera terwujud. Jika itu sudah tercapai saya optimis keadaan dapat berjalan normal secara perlahan. Mulai dari kegiatan ekonomi, sosial, maupun sekolah-sekolah dapat tatap muka kembali," tandasnya.

Reporter : kallo

Posting Komentar

0 Komentar