Polres Kediri Kota Selama Dua Pekan Amankan Ratusan Motor Knalpot Brong


AG892KEDIRIRAYA.COM KEDIRI KOTA

Wakapolres Kediri Kota, Kompol Teguh Santoso saat memberikan konferensi pers kepada awak media di Halaman Satlantas Polres Kediri Kota,

Razia knalpot brong gencar dilakukan jajaran Satlantas Polres Kediri Kota sejak dua pekan terakhir. Hasilnya sebanyak 104 unit sepeda motor dengan knalpot brong diamankan. Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari banyaknya aduan yang masuk dari masyarakat.

"Operasi ini dalam rangka tindak lanjut masyarakat terhadap laporan ada kawanan yang melakukan konvoi dan berpotensi balap liar di wilayah Kota Kediri," ujar Wakapolres Kediri Kota, Kompol Teguh Santoso kepada awak media, Jum'at (20/8/2021) sore. 

Dalam razianya, lanjut Teguh, petugas gabungan dari TNI, Polri bersama Satpol PP setiap hari menyasar tempat-tempat yang diduga akan dijadikan titik kumpul untuk balapan. 

"Paling banyak hari Minggu, karena potensinya paling besar," terangnya. 

Tempat-tempat yang menjadi prioritas, menurut Teguh setidaknya ada di 5 titik lokasi. Diantaranya pos semampir, simpang mrican, simpang alon-alon, simpang Sukorame, dan simpang Iskandar muda. Para pengendara diamankan petugas saat melintas apabila kendaraan tidak memenuhi standard. 

"Total keseluruhan ada 104 kendaraan motor dan di tilang sesuai prosedur," urainya. 

Nantinya para pelanggar akan di sidang dan membayar denda sesuai aturan yang dikenakan. Seperti pelanggar knalpot brong, sebelum mengambil  para pemilik motor harus mengembalikan kendaraannya seperti standar pabrik. 

Tanpa mengembalikan motor ke kondisi awal, pemilik tidak diperkenankan mengambil kendaraan roda duanya tersebut. 

Teguh mengimbau kepada orang tua agar selalu mengingatkan anak-anaknya agar tidak melakukan aksi yang bisa merugikan keluarga maupun masyarakat seperti konvoi dan balap liar. Mengingat kendaraan yang disita pemiliknya rata-rata masih remaja. 

"Untuk orangtua agar selalu mengingatkan anaknya untuk disiplin dan apabila berkendara harus sesuai dengan spek pabrik," pungkasnya.

Reporter : kallo

Posting Komentar

0 Komentar