Distinasi Wisata Pantai CORO Tulungagung Penuh Dengan Keindahan Panorama Alami

 




TULUNGAGUNG, AG892KEDIRIRAYA.COM

Pantai Coro Apa yang menarik dari pantai ini? Pantai yang memiliki panjang sekitar 400 meter, pasirnya berwarna putih, bersih, dan lembut. Menjadikan Pantai Coro tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Jawa Timur. Selain itu daya tarik lain pada pantai yang berjarak sekitar 1,5 km timur padepokan “Retjo Sewu” adalah keberadaannya yang masih natural, belum banyak tergarap, serta ombak pantai juga tidak terlalu besar.

Lebih dari itu air laut pantai sangat jernih sehingga permukaan dasar laut bisa dilihat dengan mata telanjang, seperti semua karang dan tumbuhan laut.


Kali ini tim ag892 jalan jalan ke pantai Coro Di pantai yang menurut cerita dulunya banyak hewan coro (kecoak), juga banyak sekali dijumpai batu karang, tumbuhan dan hewan laut. Pengunjung bisa melihat dengan jelas tumbuhan dan hewan laut hidup di batu-batu karang di sepanjang pantai yang berbentuk teluk tersebut. Dan semua itu akan lebih jelas terlihat ketika air laut mulai surut.


Saat bertemu beberapa pengunjung Aline Ferryanti mencoba untuk ngobrol dan sekalian apa seh kelibihan dari pantai coro ini, sedangkan kita atau di Tulungagung banyak sekali pantai pantai yang ada, diantaranya Lilik pengunjung dari kota kediri ini tak luput dari bidikan Aline, seperti biasa Aline selalu bisa membuat lawan bicaranya gemes dengan pertanyaan yang kadang bikin kita senyum. 


Lilik asli kota kediri sudah dua kali mengunjungi pantai coro, menurut Lilik, pantainya nyaman dan ombaknya juga sangat asek, "pokoknya kami sekeluarga puas mbak kalau liburan ke pantai coro, "ucapnya


Seperti pengunjung Ratih yang juga asal kediri mengatakan, saya baru pertama kali datang langsung jatuh cinta dengan pantai coro ini, saya pikir dengan namanya coro akan saya temui banyak hewan kecoak mbak sambil tersenyum malu, " Ternyata mantap banget saya suka sekali dengan panorama disini,"papar Ratih yang datang bersama keluarga 


Meskipun nama pantai ini mengingatkan kita pada kecoak (bahasa Jawa kecoak adalah coro), tetapi keindahan pantai ini berbanding terbalik dengan namanya. Pesona alam Coro berupa hamparan pasir putih dihiasi dengan tebing-tebing hijau sanggup membuat mata yang memandang terbelalak kagum tanpa kata.


Meskipun tergolong baru, pantai yang terletak tidak jauh dari Popoh ini sudah memiliki fasilitas penunjang seperti toilet dan area parkir. Untuk sepeda motor tarif parkirnya sekitar Rp5.000 dan mobil Rp10.000. Untuk masuk ke pantai, pengelola tidak mematok tarif sama sekali alias gratis.


Pantai indah ini bisa diakses melalui Popoh menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Jangan lupa untuk mengabadikan liburan Anda di sini melalui foto-foto dengan latar belakang alam Pantai Coro yang memesona.


Reporter : Aline 

Posting Komentar

0 Komentar