Lonjakan Harga di Pasar Tradisional Gurah Masih Dalam Angka Kewajaran Jelang Hari Raya,

 




KEDIRI AG892KEDIRIRAYA.COM

Lebaran identik dengan harga mahal termasuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari. Namun di Kabupaten Kediri   kondisi tersebut tak berlaku.


Di sejumlah pasar tradisional, harga bahan kebutuhan pokok cenderung stabil, bahkan beberapa di antaranya juga tidak mengalami kenaikan.


Seperti hal nya pantauan Ag892 di pasar tradisional Gurah, kebutuhan pokok seperti daging. ayam dan sayur sayuran belum mengalami kenaikan yang semifikan, masih dalam taraf kewajaran.


Sumiati pedagang sayur yang sempat ditemui di lokasi lapaknya di Pasar Gurah menjelaskan, bahwa belum ada kenaikan menjelang hari raya Idhul Fitri.


"Harga barang kebutuhan pokok masih stabil di pasar Gurah. Seperti ikan lele 1kg = 22rb, telur 1kg = 18 rb s/d. 20 ribu. sayur gondes yang sudah dirajang seikat =2 ribu. Sedangkan harga beras premium 1kg=9,5.ribu," tuturnya, Rabu (28/4).

Ditambahkannya bahwa, hanya daging dan ayam sayur yang mengalami pasang surut harga. Namun kisaran harga saat ini berkisar untuk 1kg ayam sayur Rp.33 ribu.


Diketahui, untuk harga barang dan sayur dipasar tradisional di Kabupayen Kediri belum mengalami kenaikan menjelang hari ke 16 bulan puasa Ramadhan.

Reporter : alin 

Posting Komentar

0 Komentar